PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS SCIENCE TECHNOLOGY ENGINERING MATHEMATI (STEM) UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KREATIF

  • Abdur Rasyid Universitas Majalengka
  • M Kurnia Sugandi Universitas Wiralodra
  • Dede Salim Nahdi Universitas Majalengka
Keywords: LKS STEM, Berpikir kreatif, Lembar Kerja Siswa

Abstract

Penelitian merupakan  pengembangan Lembar Kerja Siswa STEM. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D), Design penelitian ini menggunakan model Thiagarajan (4D). LKS berbasis STEM dinyatakan telah layak untuk pergunakan pada proses pembelajaran. Hasil validasi produk oleh empat validator memberikan penilaianya rata-rata sangat valid. Respon siswa terhadap LKS ketika uji coba skala kecil dan skala luas memberikan respon positif dengan persentasi 83,50 % dan 89 %. Penerapan LKS telah memfasilitasi peningkatan berpikir kreatif dengan kategori sedang.

 

Published
2022-01-11
How to Cite
Rasyid, A., Sugandi, M. K., & Nahdi, D. S. (2022). PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS SCIENCE TECHNOLOGY ENGINERING MATHEMATI (STEM) UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KREATIF. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Sains, 1-10. Retrieved from https://prosiding.biounwir.ac.id/article/view/201