PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS SCIENCE TECHNOLOGY ENGINERING MATHEMATI (STEM) UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KREATIF
Abstrak
Penelitian merupakan pengembangan Lembar Kerja Siswa STEM. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D), Design penelitian ini menggunakan model Thiagarajan (4D). LKS berbasis STEM dinyatakan telah layak untuk pergunakan pada proses pembelajaran. Hasil validasi produk oleh empat validator memberikan penilaianya rata-rata sangat valid. Respon siswa terhadap LKS ketika uji coba skala kecil dan skala luas memberikan respon positif dengan persentasi 83,50 % dan 89 %. Penerapan LKS telah memfasilitasi peningkatan berpikir kreatif dengan kategori sedang.
Diterbitkan
2022-01-11
##submission.howToCite##
Rasyid, A., Sugandi, M. K., & Nahdi, D. S. (2022). PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS SCIENCE TECHNOLOGY ENGINERING MATHEMATI (STEM) UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KREATIF. Prosiding Seminar Pendidikan Nasional, 1-10. Diambil dari https://prosiding.biounwir.ac.id/article/view/201
Bagian
Articles