MEDIA MONOPOLI MATEMATIKA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI MATRIKS

  • Hidayatul Fikri Universitas Wiralodra, Indramayu
  • Yusuf Suryana SMAN 1 Indramayu
  • Wiwit Damayanti Lestari Universitas Wiralodra, Indramayu

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menilai pengaruh pemanfaatan media monopoli matematika terhadap peningkatan minat belajar siswa dan hasil belajar siswa pada materi kerangka. penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang diarahkan di SMA Negeri 1 Indramayu. Strategi pengumpulan informasi mencakup persepsi dan prosedur pengujian. Subyek ujian berjumlah 36 siswa kelas. Sementara itu, pemeriksaan informasi minat belajar siswa menunjukkan penurunan pada siklus II, kemudian meluas lagi pada siklus III, dengan minat belajar yang khas pada siklus I. sebesar 88%, siklus II sebesar 79%, dan siklus III sebesar 87%.

Diterbitkan
2024-01-27