PENGARUH PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KESIAPAN SISWA UNTUK SEKOLAH LURING PADA PELAJARAN FISIKA

  • Dicky Putra Novearlis Universitas Jambi
  • Maison Maison Universitas Jambi
  • Dwi Agus Kurniawan Universitas Jambi
  • Fifi Fitriani Universitas Jambi
Keywords: Model Pembelajaran, Project Based Learning, Pembelajaran Fisika

Abstract

Model Pembelajaran Project Based Learning merupakan salah satu model yang baik digunakan untuk meningkatkan kesiapan siswa dalam menghadapi sekolah luring pada proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh respon siswa pada model pembelajaran project based learning  terhadap kesiapan siswa dalam menghadapi sekolah luring. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik analisis data Teknik sampling purposive melalui observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini yaitu pemilihan model pembelajaran yang baik dapat meningkatkan kesiapan  siswa dalam pembelajaran sekolah luring sehingga pada saat melakukan pembelajaran  melatih kemampian siswa dalam memahami suatu pembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran project based learning. Dimana model pembelajaran project based learning ini melatih siswa untuk memahami suatu pembelajaran dan guru hanya sebagai fasilitator dalam proses pembelajaran.

Published
2022-02-04
How to Cite
Putra Novearlis, D., Maison, M., Kurniawan, D. A., & Fitriani, F. (2022). PENGARUH PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KESIAPAN SISWA UNTUK SEKOLAH LURING PADA PELAJARAN FISIKA. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Sains, 385-391. Retrieved from https://prosiding.biounwir.ac.id/article/view/180

Most read articles by the same author(s)