KESULITAN-KESULITAN DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI DARING DI SLA KECAMATAN INDRAMAYU

KESULITAN-KESULITAN DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI DARING DI SLA KECAMATAN INDRAMAYU

  • Luthfiyati Nurafifah Universitas Wiralodra
  • Nandang Universitas Wiralodra
  • Nandang Universitas Wiralodra
  • Sintia Rizki Mulyati Universitas Wiralodra
Keywords: -kesulitan belajar, Pembelajaran Matematika, Daring

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kesulitan-kesulitan dalam pembelajaran matematika yang dialami guru dan siswa SMA melalui daring di kecamatan indramayu. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dengan subjek penelitian yang berjumlah 3 guru dan 9 siswa. Penentuan subjek penelitian menggunakan teknik purposive sample. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, dokumentasi berupa gambar, video dan catatan lapangan. Kesulitan yang guru alami yaitu pengawasan, sinyal pada operator dan penilaian terhadap hasil belajar. Kesulitan yang dialami siswa yaitu sinyal operator, keterbatasan kuota internet, pemahaman materi dan penggunaan aplikasi belajar.   

 

Published
2023-01-27
How to Cite
Nurafifah, L., Nandang, N., Nandang, N., & Mulyati, S. R. (2023). KESULITAN-KESULITAN DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI DARING DI SLA KECAMATAN INDRAMAYU. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Sains, 4(1), 91 - 99. Retrieved from https://prosiding.biounwir.ac.id/article/view/220

Most read articles by the same author(s)