EFEKTIVITAS GOOGLE CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN ETIKA AKADEMIK SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA JARAK JAUH

  • Hilda Oktaviani Universitas Wiralodra
  • Lesy Luzyawati Universitas Wiralodra
  • Idah Hamidah Universitas Wiralodra
Keywords: Google Classroom, Kedisplinan, Komunikasi

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui efektivitas google classroom terhadap peningkatan etika akademik siswa dalam pembelajaran IPA jarak jauh di MTs Al Hikmah Cidempet. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini ialah siswa-siswa kelas VII-A MTs Al Hikmah Cidempet yang berjumlah 20 orang. Instrumen yang digunakan berupa lembar observasi dan lembar angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedisiplinan siswa masuk kategori “baik” dengan presentase 62,8% sedangkan untuk sikap komunikatif siswa masuk kategori “kurang baik” dengan presentase 27,9%.

Published
2022-01-13
How to Cite
Oktaviani, H., Luzyawati, L., & Hamidah, I. (2022). EFEKTIVITAS GOOGLE CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN ETIKA AKADEMIK SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA JARAK JAUH. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Sains, 20-27. Retrieved from https://prosiding.biounwir.ac.id/article/view/204

Most read articles by the same author(s)