PENGARUH MINAT BELAJAR SECARA DARING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DISAAT PANDEMI COVID-19
Keywords:
Minat belajar matematika secara daring, hasil belajar matematika
Abstract
Tujuan peneliti ini untuk mengetahui pengaruh minat belajar secara daring terhadap hasil belajar matematika disaat pandemic covid-19. Penelitian ini merupakan eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas X SMK Negeri 1 Balongan tahun ajaran 2020/2021. Sampel diambil sebanyak 4 kelas dengan menggunakan teknik cluster random sampling dengan cara diundi. Karena dari keempat sampel yang diteliti berdistribusi normal dan homogen tetapi tidak linear, maka uji hipotesis menggunakan uji regresi non linear. Berdasarkan hasil penelitian ini terdapat korelasi linier negatif minat belajar matematika secara daring dan hasil belajar matematika siswa.
Published
2022-01-29
How to Cite
Gunadi, F., Yani, P., Taufan, M., & Taufan, M. (2022). PENGARUH MINAT BELAJAR SECARA DARING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DISAAT PANDEMI COVID-19. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Sains, 155 - 163. Retrieved from https://prosiding.biounwir.ac.id/article/view/155
Section
Articles